Minggu, 02 Januari 2011

Wimax brodband masa depan



posting saya kali ini mengenai wimax,kebetulan saya menggunakan wimax untuk online pada saat ini dan tidak bisa saya pungkirin bahwa wimax merupakan akses ke internet masa depan WiMAX adalah singkatan dari Worldwide Interoperability for Microwave Access dimana merupakan teknologi akses nirkabel pita lebar (broadband wireless access atau disingkat BWA).

dalam melakukan uji coba kecepatan saya menggunakan web resmi speedtest.net dan mendapatkan kecepatan real dari wimax, mau bukti?? nih lihat sendiri.


dan ini bukti saya download file besar hanya hitungan menit.


mungki saat melihat ini anda akan mengatakan gila sekali, yah tapi itu lah kenyataanya. kecepatan maximal dari wimax bisa sampai 70MBps tapi ini tidaklah mungkin dikarenakan bandwith akan dibagi-bagikan ke pelanggan lainnya.
pada jaringan selular telah dikembangkan jaringan yang dapat mengirim data dan suara secara bersamaan misalnya GPRS,EDGE,WCDMA, dan sekarang HSDPA. masing-masing evolusi memiliki kemampuan untuk mengolah kecepatan transfer data,suara,dan video.
gambaran perbandingan evolusi teknologi wireles:


penggunaan spektrum frekuensi diindonesia yaitu band 2.3 GHz, 2.5 GHz, 3.3 GHz dan 3.5 GHz.
mungkin perkembangan wimax diindonesia akan cukup disambut baik oleh para pengguna layanan broadband akses namun yang perlu diingat bisakah wimax beradu tarif dengan provider broadband lainnya yang telah lama menduduki pasar internet.. yah semoga saja tarif yang diberikan tidaklah mahal , karena bangsa indonesia sudah cukup menderita dengan tarif-tarif yang sangat mahal di negri ini. sekian ulasan saya tentang wimax see u next tiem :p

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger