Minggu, 02 Januari 2011

Cara install driver nvidia 9100 di ubuntu 10.10



wuf gak terasa udah berapa tahun saya tidak ngeblog ya??? hmm gak tau lah
kali ini saya mau membahas cara menginstall driver vga acer 4530< begini caranya..

pada dasarnya di ubuntu terbaru kita tidak dapat menginstal langsung driver dengan cara biasa alhasil saya sempat kewalahan dan hampir menyerah, walaupun saya sudah bertanya sama mbah google sana sini, tapi ya ujung2nya gak bisa. tapi saat saya singgah di wordpres saya menemukan sedikit pencerahan namun ya mungkin caranya di wordpres situ kurang pas dan akhirnya saya utak atik sana sini, ayo kita mulai caranya

1. download dulu driver dari situs resmi nvidia nama drivernya NVIDIA-Linux-x86-256.53run simpan datanya di folder user
setelah itu kita masuk ke terminal dan blaclist dulu paket data nvidia yang tlah dipasang di ubuntu 10.10 sebenarnya karena masalah ini lah yang membuat gagalnya penginstalan. ketikan di terminal dengan perintah ( masuk dulu sebagai user)
sudo gedit /etc/modprobe.d/blacklist.conf

tambahkan pada baris terkahir nama ini:
blacklist nouveau



2.remove paket nvidia dengan perintah:
sudo apt-get purge remove nvidia*

3.lalu keluar dari terminal dan masuk ke konsol dengan menekan ctrl+alt+F4

4. masukan user dan pasword anda, lalu masuk sebagai super user dan matikan grafik dari ubuntu dengan perintah : etc/init.d/gdm stop

5. dan terkhir instal driver nvdia yang telah di download, taukan caranya? masukan perintah sh NVIDIA-Linux-x86-256.53.run

6.teru acep2 aja sampe selesai kalo udah selesai langsung restar.

ok? gimana hasilnya? kalo masih gak bisa ya mana ketehe, tes aja sana sini heheh kiding bro, koment aja di blog sini nanti saya balas kok.. pis dah

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger