Minggu, 23 Mei 2010

psp go


Sony Entertainment selalu menciptakan inovasi-inovasi terbarunya lewat berbagai macam gadget yang mereka luncurkan. Salah satu yang paling menarik adalah PSP Go! Playstation portable itu telah menjalankan beberapa revolusi dari segi bentuk dan juga kemajuan teknologinya. Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah PSP GO ini jauh lebih unggul dari seri PSP 3000 atau PSP 2000?



Membuang slot UMD untuk menjalankan gamenya adalah sebuah langkah baru untuk menciptakan cara mengkonsumsi permainan yang revolusioner. Kita tidak perlu repot mencari, atau bahkan bongkar pasang UMD buat memainkan game-game tertentu, karena semua permainan akan terinstal di HDD yang berukuran 16GB. Selain itu, PSP Go ini juga sangat mengandalkan fungsinya yang mobile. Bayangkan, kita sekarang sudah tidak perlu lagi capek-capek keluar rumah buat nyari-nyari game ke toko-toko langganan, karena sekarang proses pembelian dan instalasi game total melalui jaringan internet.

Cara revolusioner ini tentu menjadi hambatan tersendiri buat kita, karena jaringan internet di Indonesia masih agak kurang stabil, atau terkesan lama. Bayangkan saja, satu game itu besaran filenya kira-kira lebih dari 300MB, lalu berapa lama waktu yang kita butuhkan buat download?

Terlepas terhambat di berapa lamanya proses download tersebut, keuntungan yang didapat dari tidak adanya UMD adalah bentuknya semakin ramping. PSP Go jauh lebih ramping dibandingkan kakak-kakaknya, tapi ada beberapa kejanggalan dari segi desainnya tersebut. Salah satu yang paling vital adalah penempatan tombol-tombol yang kurang bersahabat. Posisi tangan yang tidak terlalu enak pada saat memegang dan mengoperasikan tombol-tombol tersebut mudah membuat kita capek.

Masih bicara soal tombol, PSP Go rupanya sedikit memperbaiki infrastruktur analog yang agak janggal pada seri-seri sebelumnya. Walaupun masih bertahan dengan model lama tersebut, karena model analog untuk PSP sudah diyakini sebagai tombol yang paling masuk akal "kelangsingannya," analognya kali ini punya ruang gerak yang lebih lega. Sepertinya pihak pengembang Sony sudah mau mendengar keluhan soal tombol-tombol seri PSP sebelumnya.

Dari segi desain, sepertinya PSP Go sedikit banyak ingin menggaet konsumen cewek dengan tampilan seperti itu. Lebih simple, compact, tapi dengan tampilan yang menyerupai telepon genggam canggih sekarang-sekarang ini. Tentu saja desain sliding ini menjadi daya tarik PSP Go dibanding seri sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger