Selasa, 25 Mei 2010

32 bit atau 64 bit ?????


apa sih perbedaan 32 bit dan 64 bit ?? pertanyaan itu yang pertama kali ada dikepala saya ketika baru belajar mengenal dunia komputer/laptop, mungkin anda ada yang bertanya-tanya juga apa sih perbedaan tersebut?? setelah saya tanya sana tanya sini , sampai-samapai saya pergi ke mbah dukun google untuk mencarinya, akhirnya saya mengerti apa perbedaanya tersebut....

saat ini sistem oprasi windows mulai beralih ke 64 karena lebih efisien dalam pemrosesan datanya, kalau di 32 bit hanya mampu memproses 100 data dalam satu detik maka arsitektur 64 bit dapat memproses 200 data dalam satu detik , tentu saja ini hanya peumpamaan saja.. tapi pada realitanya arsitektur 64 bit memang labih baik performanya. namun pada saat ini software dan hardware yang mendukung untuk arsitektur 64 bit masih belum sepenuhnya ada,hahaha... mulai saat ini era pengalihan dari 32 bit menjadi 64 bit mulai dilakukan lihat saja komputer dan laptop keluaran sekarang hardware nya sudah mulai mendukung arsitektur 64 bit ,, namun tenang saja untuk para pemilik komputer berbasiskan 32 bit \karena masih banyak para pengguna komputer yang memiliki arsitektur 32 bit belum tentu juga mereka langsung mau beralih ke 64 bit, saya saja masih menggunakan 32 bit heheheh yang penting bisa main game udah cukup..

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger